Agar Kuku Cepat Panjang dan Indah


Perempuan memiliki banyak pilihan dalam mempercantik dirinya. termasuk dengan mempercantik kuku. Bagian yang paling kecil pun bisa dimaksimalkan demi sebuah penampilan yang mempesona. Seperti kuku yang bisa Anda kreasikan, salah satunya dengan nail art.

Nail art memang lebih menarik bila diaplikasikan pada kuku yang agak panjang. Bila kuku yang Anda miliki masih pendek, tak perlu repot-repot untuk menggunakan kuku palsu sebagai alternatif. Karena seperti ulasan yang dikutip dari Times of India, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa membantu Anda memanjangkan kuku dengan cepat.


Gunakan krim tangan
Jangan lupa untuk melembabkan tangan dengan krim dan menggunakan krim kutikula kuku untuk kesehatan kuku Anda secara teratur. Sebaiknya oleskan pula lapisan pelindung pada kuku agar tak mudah patah.



Rendam kuku dengan air jeruk
Tips terakhir untuk mempercepat pertumbuhan kuku adalah dengan merendam kuku pada air jeruk selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, Anda bisa langsung membilasnya. Air jeruk memiliki kandungan asam folat dan vitamin C yang dapat membantu pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat dan juga sehat.


Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin
Anda tentu sudah tahu khasiat dari vitamin bagi tubuh. Untuk itu, pastikanlah Anda selalu mengonsumsi vitamin setiap harinya. Makanan dengan kandungan vitamin A, B, C dan D yang tinggi juga penting. Karena makanan yang kaya vitamin tak hanya dapat mempercepat pertumbuhan kuku, namun juga membuat kuku Anda lebih kuat dan tidak mudah patah.

Aktivitas tangan
Berbagai aktivitas yang membuat jari tangan Anda menjadi aktif, seperti mengetik, bermain piano, dan lain sebagianya, akan mempermudah aliran darah ke tangan. Dengan begitu, aktivitas tangan seperti ini akan sangat efektif untuk mempercepat pertumbuhan kuku seperti yang Anda inginkan.




Selamat mencoba!












0 komentar: