Cara Perawatan Untuk Kulit Wajah


Wajah yang terawat tentu lebih menarik untuk dilihat. Meskipun ada banyak jenis kosmetik yang bisa memancarkan kecantikan Anda, teknik perawatan dan pemilihan jenis kosmetik juga tidak kalah penting.

Lakukan tips berikut agar perawatan wajah semakin sempurna ya.

1. Tidak membersihkan wajah dengan air hangat
Meskipun air hangat bisa membuka pori-pori kulit wajah, menurut Dornechia George Carter, dokter kulit di Methodist Charlton Medical
Center di Dallas, Texas, menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah secara sering sebenarnya tidak baik. Menurutnya, kulit bisa iritasi dan justru menjadi kering.

2. Hindari facial secara sering
Setelah facial mungkin Anda akan merasakan wajah lebih bersih dan ringan. Meski demikian, facial yang dilakukan secara sering sebenarnya justru bisa mengubah struktur kulit, terlebih jika metode yang dilakukan tidak tepat. 

Lakukan facial satu bulan sekali untuk menjaga struktur kulit tetap baik. selain itu, pilih produk berbagan alami utnuk menghindari ancaman iritasi.

3. Makanan berminyak dan cokelat menyebabkan jerawat
Michele Green, dokter kulit di Lenox Hill Hospital di New York City, mengatakan penelitian telah membuktikan bahwa makanan berminyak dan cokelat merupakan jenis makanan yang bertanggung jawab memunculkan jerawat.

Bagi Green, jika Anda memiliki kulit yang sensitif terhadap jerawat, sebaiknya hindari makanan berminyak, cokelat, makanan tinggi karbohidrat, dan susu.

4. Gunakan Krim dengan peptida
Memiliki kulit kering atau eksim? Cobalah krim yang mengandung peptida atau vitamin C antioksidan saat siang dan malam. Bahan retinol key sangat sensitif terhadap sinar matahari.

5. Hindari banyak pelembap untuk kulit berminyak
Memiliki kulit berminyak? Terlalu banyak pelembab dapat menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat. 

Untuk meremajakan kulit tanpa efek samping negatif, pilihlah resep retinoid, seperti Retin-A atau gel Differin.


















0 komentar: