Menata Rambut Model Ikal / Keriting Menawan


Bagi Anda yang memiliki rambut ikal, tak perlu repot meluruskan rambut setiap saat. bisa tampil menawan juga kok
Berikut ini 5 tip agar Anda tetap tampil menawan dengan rambut ikal:

1. Hindari penggunaan sampo yang mengandung 100 persen sulfat. Sodium lauryl sulfate mengandung garam dan detergen yang bekerja efektif untuk membersihkan kotoran rambut, namun juga dapat merusaknya. Tanpa conditioner yang cukup, kandungan tersebut dapat merusak kutikula rambut yang berujung pada  rambut kering dan kasar.

2. Sebaiknya tata rambut Anda dalam keadaan setengah basah, agar setelah kering, rambut 
tidak tampak kaku. Setelahnya, gunakan jari-jari tangan untuk mengaplikasikan produk mulai dari akar hingga ke ujung rambut, kemudian remas rambut mulai dari ujung ke arah kulit kepala.

3. Produk rambut yang memiliki kandungan alkohol tinggi seperti hairspray, gel dan mousses memang memberikan tekstur ikal yang menawan. Sayangnya produk tersebut dapat menyerap kelembapan rambut.

4. Sebisa mungkin hindari mengeringkan rambut dengan handuk berbahan terry karena teksturnya lebih kasar sehingga memberikan gesekan pada rambut. Sebaiknya pilihlah handuk yang berbahan microfiber yang permukaannya lebih lembut.

5. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan flat iron atau pengering rambut dengan panas berlebihan (di atas 400 derajat Celcius). Karena panas yang terlalu tinggi dapat menyerap protein rambut. Imbangi pula dengan menggunakan masker pelembap agar rambut ikal Anda tampak berkilau. 
















0 komentar: